4 Tips Mempersiapkan Hampers Natal

boxareus.com – Hampers menjadi salah satu barang simpel tapi berkesan yang bisa kamu berikan untuk orang-orang yang kamu sayangi. Bahkan, banyak para pebisnis kecil mulai berlomba untuk menawarkan hampers dengan packaging yang lucu dan tentunya harga yang masih bersahabat. Tidak heran kalau hampers sendiri, jadi salah satu ladang usaha yang cukup besar peluangnya bagi yang ingin mulai berbisnis. Apalagi, di musim libur besar seperti Natal, orderan bisa meningkat dan tentunya menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Tapi, bagaimana ya awal untuk merintis usaha hampers? Tenang, kamu bisa mengikuti 4 tips awal mempersiapkan bisnis hampers Natal di bawah ini

Sources : BoxAreUs

1. Sesuaikan dengan budget yang kamu punya

Memulai bisnis hampers tidak harus langsung dengan modal yang besar. Kamu bisa mulai dari budget yang kamu punya. Tentukan kira-kira tipe model hampers apa yang kamu inginkan dan berapa harga yang akan kamu jual nantinya. Apa sepadan dengan isi dan packagingnya? Standarnya hampers Natal biasanya dijual mulai dari Rp.100.000-500.000. Untuk awal, mungkin kamu bisa memproduksi 100 hampers untuk percobaan. Tinggal sesuaikan budget yang kamu punya, lalu hitung apakah keuntungannya sudah cukup.

2. Tentukan barang yang akan kamu jual

Setelah menentukan budget, saatnya memilih barang apa yang akan ditawarkan. Isi hampers Natal atau hari besar lainnya bisa beragam, namun seringnya berupa makanan, seperti coklat, berbagai kue kering, atau cake. Kamu juga bisa mengisinya dengan barang unik, contohnya gelas yang bisa di-custom, lilin aromaterapi, atau bahkan bunga. Tentukan juga target market yang kamu mau, bila perlu melakukan riset terlebih dahulu kira-kira barang apa yang paling banyak diminati akhir-akhir ini oleh konsumen.

3. Buat hampers terlihat lebih unik dan menarik

Sources : BoxAreUs

Salah satu kelebihan hampers adalah bentuknya yang cantik sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli. Nggak perlu yang berlebihan, simpel tapi menarik juga sudah cukup. Bukan hanya tentang tampilan luarnya saja, tapi juga kamu perlu memperhatikan bagian isi dalamnya. Kamu bisa mulai memesan kertas packaging dengan label kamu sendiri, lalu tambahkan juga hiasan lain seperti pita merah dan stiker yang berhubungan dengan hari Natal. Jangan lupa juga sertakan kartu ucapan terima kasih untuk pembeli atau penerima sehingga akan terlihat lebih personal dan berarti. Hal ini bisa jadi poin lebih untuk bisnis hampers Natal kamu nanti.

4. Pesan packaging impian kamu di BoxAreUs

Sources : BoxAreUs

Bagian paling penting tentu saja pemilihan packaging. Ada begitu banyak pilihan dengan berbagai ukuran, tapi jangan sampai hal ini membuatmu bingung. Kamu bisa memesan packaging yang kamu inginkan di BoxAreUs. Sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang percetakan, BoxAreUs menyediakan ratusan model dan ukuran kemasan siap pakai atau ready stock untuk awal mula bisnis kamu. Kamu juga bisa custom, kemasan dapat diatur dan disesuaikan mengikuti kebutuhan yang kamu inginkan.

Untuk lebih detail dalam memilih model dan ukuran kemasan yang kamu mau, kamu bisa cek ke halaman website https://www.boxareus.com/ untuk pemesanan atau dengan klik akun Instagramnya di sini BoxAreUs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat