Tips DIY Dekorasi Packaging Unik, Wajib Coba!

boxareus.com – Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi naiknya pesanan suatu produk adalah bentuk kemasan yang menarik. Tak dapat dipungkiri, banyak konsumen yang tertarik membeli produk karena awalnya melihat tampilan packaging yang unik. Apalagi, kalau kamu memang ingin berjualan dengan brand sendiri, maka kamu harus pintar-pintar mendekorasi packaging agar brand-mu bisa terlihat berbeda dan menarik di mata konsumen. Nah, sudah tahu belum? Kamu sebenarnya bisa lho menghias packaging sendiri dengan ready box dari BoxAreUs. Bagaimana caranya? Yuk, coba 4 tips DIY (Do-It-Yourself) dekorasi packaging produk di bawah ini 

Source : Pinterest

1. Berkreasi dengan Stiker dan Stamp

Source : BoxAreUs

Penggunaan stiker dan stamp sebagai dekorasi packaging dapat menambah kesan menarik untuk produk yang kamu jual. Pilihlah warna stiker dan stamp yang sesuai dengan identitas brand kamu, sehingga dapat menciptakan kesan profesional, tapi tidak membosankan. Penambahan stamp juga sangat penting, apalagi jika produk yang kamu jual adalah pakaian atau sepatu. Hal ini bisa menambah ciri khas brand sehingga mudah diingat oleh konsumen. Namun, perlu diingat, penggunaan stiker dan stamp tidak boleh sampai terlalu banyak ya, karena dapat menjadi bumerang dan merusak tampilan. 

2. Menambahkan Pita

Source : BoxAreUs

Untuk musim-musim tertentu, seperti lebaran, natal, dan momen pergantian tahun, penggunaan pita adalah pilihan yang sangat tepat untuk kemasan produk. Apalagi, untuk packaging hampers, pita menjadi elemen dekorasi wajib yang dapat mempercantik tampilan produk di mata konsumen. Penambahan pita biasanya diletakkan di bagian atas ready box, dan bentuknya bisa bermacam-macam disesuaikan dengan momennya. Kamu bisa custom pita yang tersedia dalam bahan satin dan kertas dengan ukuran yang warna warna yang disesuaikan dengan brand-mu.

3. Sertakan Hangtag

Source : BoxAreUs

Selain stamp, kamu juga bisa menambahkan hang tag pada kemasan produk agar terlihat lebih unik dan menarik. Tak perlu berukuran terlalu besar, sesuaikan saja dengan ukuran kemasan yang telah kamu tentukan. Yang paling utama justru adalah isi dari hang tag itu sendiri. Hang tag biasanya berisi ucapan terima kasih. Nah, untuk kesan yang lebih personal di mata konsumen, ada baiknya kamu menulis ucapan terima kasih tersebut secara manual atau ditulis tangan.

4. Percantik dengan Paper Belt

Source : BoxAreUs

Terakhir, ada paper belt. Paper belt sendiri biasanya dilingkarkan di sekeliling box atau hampers. Dekorasi ini sangat cocok digunakan untuk kemasan produk fashion. Selain mempercantik produk, paper belt juga dapat memastikan agar kemasan atau produk kamu tidak bergeser saat pengiriman. Paper belt sendiri biasanya berbahan dasar karton sehingga cukup tebal. Tapi, jangan sampai lupa untuk merekatkannya dengan selotip ya, karena paper belt biasanya tidak memiliki perekat.

Bagaimana, sudah tahu dekorasi packaging mana yang paling tepat untuk kebutuhan bisnismu? Kamu bisa memesan dekorasi packaging di atas dengan jaminan kualitas dan harga yang lebih terjangkau di BoxAreUs. Selain tentunya akan lebih hemat, kamu tidak perlu pusing cari model yang kamu mau. BoxAreUs sudah menyiapkan berbagai bentuk model dan ukuran yang bisa kamu pilih, dan untungnya lagi, identitas brand kamu pun bisa di-custom dan diaplikasikan langsung pada desain kemasan.

BoxAreUs juga sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang percetakan. Kami menyediakan ratusan model dan ukuran kemasan siap pakai atau ready stock yang bisa kamu pilih untuk awal mula bisnis kamu. Paling penting lagi, kamu tak perlu khawatir soal keamanan dan pengiriman karena Tim BoxAreUs yang berpengalaman di dunia packing, sehingga kamu bisa berbelanja dengan aman dan nyaman.

Ingin segera memilih model dan ukuran kemasan yang kamu mau? Kamu bisa langsung cek ke halaman website https://www.boxareus.com/ untuk pemesanan atau dengan klik akun Instagramnya disini BoxAreUs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat