Kiat Memilih Packaging yang Tepat Untuk Produk

boxareus.com – Kini, kemasan produk hadir dengan desain yang sangat beragam dan memanjakan mata. Namun, mengingat semakin banyaknya pilihan di luar sana, kamu justru harus lebih teliti dalam memilih packaging untuk produk yang akan kamu jual. Kenapa? Karena hal ini akan mempengaruhi kualitas. Contoh kecilnya, packaging makanan tentu punya treatment yang berbeda dengan produk baju atau barang yang rentan pecah. Jadi, sebelum melakukan pemesanan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih packaging dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Lantas, mana yang cocok untuk produkmu? Yuk, simak selengkapnya!

Source : BoxAreUs

Memilih Kemasan Produk Makanan

Pertama-tama, mari kita bahas kiat memilih packaging untuk produk makanan. Untuk packaging makanan, perlu diingat bahwa jika ukuran kemasan terlalu ngepas, maka hal itu akan membuat makanan terhimpit atau bahkan hancur. 

Jadi, jangan sampai kamu mengira-ngira ukuran, ya. Ukurlah produk kamu dengan teliti menggunakan meteran atau penggaris. Dimensi yang digunakan adalah Panjang x Tinggi x Lebar (centimeter). Lalu, pastikan ukuran box yang kamu inginkan dilebihkan dari ukuran produk yang sesungguhnya, kurang lebih 1 cm. Hal tersebut berguna agar produk kamu tidak terlalu sempit atau longgar saat dimasukkan ke dalam box. 

Selain itu, jangan lupa untuk selalu pilih packaging yang sudah food grade. Tambahkan juga kertas minyak atau kertas roti sebagai alas agar makanan tetap higienis dan aman untuk dikonsumsi. Semua keperluan itu bisa kamu dapatkan di BoxAreUs yang menyediakan berbagai packaging dalam bentuk ready box atau custom.

Source : BoxAreUs

Memilih Kemasan Produk Barang

Berbeda dengan packaging makanan, untuk produk baju, biasanya akan lebih baik bila dikemas dengan packaging yang bahannya agak tebal. Begitu juga dengan barang pecah belah, biasanya packaging yang digunakan berbahan corrugated yang tebal. Untuk bagian dalamnya, bisa diisi dengan serutan kertas atau bubble wrap agar tetap aman saat pengiriman dan menghindari barang terbanting. Sama dengan produk makanan, sebelum memesan kemasan untuk produk barang, kamu juga harus mengukur ukuran kemasan dan memastikannya agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Source : BoxAreUs

Itulah tips memilih packaging yang tepat dan sesuai dengan produk yang kamu punya. Jika sudah tahu ukuran dan model packaging mana yang kamu mau, kamu bisa langsung memesannya di BoxAreUs. Kami sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang percetakan. Terdapat ratusan model dan ukuran kemasan siap pakai atau ready stock untuk awal mula bisnis kamu. Paling penting lagi, kamu tak perlu khawatir soal keamanan dan pengiriman karena Tim BoxAreUs yang berpengalaman di dunia packing, siap membantu pelanggan yang pasti dijamin aman.

Ingin segera memilih model dan ukuran kemasan yang kamu mau? Kamu bisa langsung cek ke halaman website https://www.boxareus.com/ untuk pemesanan atau dengan klik akun Instagramnya disini BoxAreUs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *