Tips Packaging Barang Agar Tetap Aman

boxareus.com – Bagi kamu yang memiliki bisnis online shop, packaging pasti jadi salah satu hal yang selalu ada di pikiranmu. Bukan tanpa sebab, kepuasan pelanggan sedikit banyaknya memang bergantung pada kemasan produk. Tak sedikit konsumen yang kecewa karena barang yang mereka beli dikemas seadanya. Belum lagi jika barang rusak saat pengiriman karena packaging yang kurang aman. Maka dari itu, sudah waktunya kamu mengetahui bagaimana caranya membuat packaging agar produk tetap aman dan terlihat menarik. Untuk kamu yang masih bingung, tentunya tips packaging di bawah ini bisa menjawab pertanyaanmu.

1. Memanfaatkan kertas bekas

Source : Pinterest

Meskipun terlihat sepele, kamu bisa memanfaatkan kertas bekas untuk packaging produkmu, baik itu kertas koran atau bekas buku yang sudah tidak dipakai. Kertas bisa menjadi alternatif bubble wrap karena lebih ramah lingkungan dan menghemat biaya. Cara penggunaannya adalah dengan diserut terlebih dahulu dengan bentuk memanjang. Atau, bisa juga digulung dan dibentuk sebagai penyekat atau pengaman paket, terutama untuk barang pecah belah.

2. Manfaatkan stiker dan wrapping paper

Source : BoxAreUs

Kamu juga bisa menggunakan wrapping paper yang berguna untuk menjaga barang kamu agar tetap rapi. Wrapping paper sering digunakan untuk produk seperti baju atau sepatu. Jika memungkinkan, kamu juga bisa custom wrapping paper ini dengan nama brand kamu sendiri agar terlihat lebih proper dan reliable. Jangan lupa gunakan perekat seperti stiker agar tetap rapi dan tidak cepat sobek.

3. Pilih bahan packaging yang kuat

Source : BoxAreUs

Seteliti apapun kita, kadang kita tidak bisa memprediksi apakah barang yang kita kirim itu keamanan dan kualitasnya masih tetap terjaga atau tidak. Terlebih, jika sudah berhadapan dengan masalah cuaca. Maka dari itu, tips packaging yang selanjutnya adalah usahakan untuk selalu menggunakan kemasan box dengan bahan yang kuat. 

Kamu bisa memilih bahan corrugated atau kraft. Dua bahan ini mempunyai ketebalan yang bisa menjaga produk kamu agar tetap aman. Kamu bisa memesannya di BoxAreUs. BoxAreUs menghadirkan box berbahan corrugated dan kraft dengan kualitas premium serta dan harga yang masih terjangkau. Tersedia dalam desain custom atau ready box + logo. Paling penting lagi, bahannya juga sudah eco-friendly sehingga lebih ramah lingkungan.

4. Bila perlu, beri tanda fragile

Source : BoxAreUs

Tips packaging yang terakhir, kamu bisa menambahkan stiker bertanda fragile pada bagian luar packaging kamu, jika memang dibutuhkan. Meskipun box yang kamu gunakan sudah terbuat dari bahan yang cukup kuat, terkadang dalam proses pengirimannya, packaging tersebut akan tertimbun dengan barang lainnya. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan stiker fragile ini agar petugas ekspedisi lebih berhati-hati.

Packaging box dengan ketahanan yang kuat dan berbagai dekorasi tambahannya bisa kamu temukan di BoxAreUs. BoxAreUs sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang percetakan. Kami menyediakan ratusan model dan ukuran kemasan siap pakai atau ready stock untuk awal mula bisnis kamu.

Ingin segera memilih model dan ukuran kemasan yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnismu? Kamu bisa langsung cek ke halaman website https://www.boxareus.com/ untuk pemesanan atau dengan klik akun Instagramnya disini BoxAreUs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *