Mengenal Packaging Eco Friendly untuk Branding Bisnismu

boxareus.com– Familiar dengan istilah eco-friendly? Ya, secara harfiah, eco-friendly memang berarti ramah lingkungan atau tidak berbahaya bagi alam dan sekitarnya. Produk yang dicap eco-friendly umumnya dapat mudah terurai, sehingga menyisakan polusi dan limbah yang lebih sedikit. Istilah ini sendiri banyak ditemukan di berbagai macam produk, salah satunya pada kemasan atau packaging. Mengingat kesadaran konsumen yang semakin meningkat, packaging eco friendly seakan menjadi primadona untuk branding bisnis.

Source : Freepik

Karena itulah, banyak penjual yang kini memasarkan barang dagangannya dengan klaim sudah 100% sustainable dan eco-friendly. Padahal, nyatanya, meskipun produknya memang ramah lingkungan, kemasan yang mereka gunakan seringkali masih mengandung laminasi plastik dan mika. Alasannya mungkin agar kemasannya anti bocor. Sayangnya, hal ini berarti kemasan tersebut sudah tidak lagi eco friendly karena menggunakan bahan plastik. Untuk menyiasatinya, kamu harus lebih teliti dan mengenal seperti apa bentuk packaging yang ramah lingkungan.

Source : BoxAreUs

Seperti Apa Packaging Eco Friendly?

Packaging eco friendly biasanya berwarna coklat karena tidak diberi pewarna putih. Umumnya, kemasannya juga lebih mudah dibentuk, sehingga cocok untuk kamu yang ingin berkreasi dan menonjolkan kesan yang unik dan tidak pasaran. Bahan eco-friendly juga biasanya telah memenuhi standar food grade sehingga aman untuk packaging makanan. Bahannya juga lebih mudah diaplikasikan untuk pemasangan logo, lho. 

Untuk penggunaan packaging pada makanan, bahan ini bisa menahan kualitas dan aman dalam suhu panas. Bahkan, beberapa bisa dihangatkan langsung di dalam microwave, sehingga cocok untuk usaha makanan berat. Packaging eco friendly ini juga banyak dipakai untuk produk kosmetik, karena bahannya yang kuat dan cukup tebal serta tentunya demi ikut mendukung mengurangi sampah bumi.

Source : BoxAreUs

Kamu mungkin ragu dengan warna coklat pada kemasan yang terlihat terlalu simpel. Tapi tenang, jika didukung dengan desain yang menarik, hal tersebut tidak akan mengurangi daya tarik packaging, kok. Dibandingkan dengan bahan lainnya, bahan eco-friendly ini juga mungkin akan sedikit lebih mahal. Tapi, ada harga ada kualitas, karena hal ini didukung oleh beberapa keunggulan yang dapat berpengaruh baik pada produk yang kamu jual.

Source : BoxAreUs

Nah, sudah tahu belum? BoxAreUs menyediakan berbagai pilihan packaging yang eco-friendly dengan ukuran dan model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Identitas brand kamu pun bisa di-custom dan diaplikasikan langsung pada desain kemasan.

Tertarik untuk mencobanya? BoxAreUs hadir untuk menjawab kebutuhanmu. Kami sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang percetakan. Menyediakan ratusan model dan ukuran kemasan siap pakai atau ready stock untuk awal mula bisnis kamu. Paling penting lagi, kamu tak perlu khawatir soal keamanan dan pengiriman karena tim BoxAreUs yang berpengalaman di dunia packing siap membantu.

Jika kamu ingin segera memilih model dan ukuran kemasan yang kamu mau, kamu bisa langsung cek ke halaman website https://www.boxareus.com/ untuk pemesanan atau dengan klik akun Instagramnya disini BoxAreUs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *